Berita

DOKTER KECIL BRIGJEND KATAMSO 2

Program dokter kecil yg pernah dijalankan di SD Brigjend Katamso 2 sebelum masa pandemi covid-19 kini aktif kembali. “Dokter-dokter kecil” ini adalah peserta didik yg memenuhi kriteria dan telah dilatih untuk ikut melaksanakan usaha peningkatan kesehatan disekolah.

Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan partisipasi peserta didik dalam program usaha kesehatan sekolah agar peserta didik dapat menjadi penggerak hidup sehat bagi dirinya dan untuk sesama peserta didik lainnya.

Proses seleksi dokter kecil yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kelurahan Rengas Pulau Medan – Marelan bersama SD Brigjend Katamso 2 memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya adalah : berusia 9 sampai 11 tahun dari SD kelas IV dan V; sehat dan berpenampilan rapi; memiliki karakter dan berbudi pekerti luhur; bertanggung jawab; perhatian dan dapat bekerjasama; memiliki rasa kasih sayang; cekatan namun sabar; serta dapat ikut membantu guru dan petugas kesehatan saat pelaksanaan pelayanan kesehatan dilingkungan sekolah. Selain itu mereka juga memberikan informasi seputar kesehatan kepada sesama peserta didik untuk meningkatkan pengertian hidup sehat.