Berita

FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Medan, 23 Oktober 2022

Festival Pelajar Nusantara adalah acara yang dibuat oleh Radio Republik Indonesia (RRI) yang diadakan setiap tahunnya diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang melibatkan ratusan bahkan ribuan pelajar yang tersebar dari sabang sampai merauke.  Siswa – siswi SMK Brigjend Katamso 1 Medan mengikuti perlombaan pada Festival Pelajar Nusantara yang diadakan oleh RRI Kota Medan. Perlombaan ini diselenggarakan pada tanggal 23 s/d 28 Oktober 2022, adalah lomba Presenter Berita, Tiktok Competition, Lomba Karaoke, Lomba Public Speaking, Dance Competition, MLBB Competition, Lomba Fashion Show dan Lomba Stand Up Comedy.

Tim Tiktok SMK Brigjend. Katamso 1 terdiri dari 6 siswa yaitu Dimas Aulia, Sondaren, Ivan dari kelas XI TKJ; Jihan, Tesa, Delfi dari kelas XI BM. Tesa adalah siswi yang berperan sebagai aktor dalam video dibantu oleh kelima temannya yang bekerja dalam satu tim sebagai kameramen, make up artis, pembuat naskah dialog, serta editor. Tim Tiktok yang juga merupakan tim jurnalistik SMK Brigjend Katamso 1 Medan yang bernama JUKATSA ini juga diundang kembali pada tanggal 31 Oktober kemarin untuk mengikuti acara puncak FPN RRI seluruh Indonesia yang diadakan di Stadion Manahan Solo melalui zoom. Acara ini dihadiri oleh Menpora, Bapak Prof. Dr. Zainudin Amali, M.Si, mewakili Bapak Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., serta Walikota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka.

Selamat kepada Tim Jukatsa dari SMK Brigjend Katamso 1 Medan yang telah berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan Tiktok Competition yang diadakan oleh RRI. Pada kesempatan ini Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bersama Pengurus Yayasan secara resmi memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang berhasil meraih juara.