Berita

GRADUATION PARTY 2019 SMK BRIGJEND KATAMSO

Kegiatan perpisahan SMK Brigjend Katamso 2 berlangsung pada hari sabtu, 13 April 2019 di halaman sekolah Perguruan Nasional Brigjend Katamso 2, dimulai pada pukul 08:00 hingga  pukul 15:00 WIB. Dengan jumlah siswa tamatan tahun 2019 sebanyak 113, dengan rincian  56 siswa jurusan RPL, 34 siswa Bisnis Management & 23 siswa jurusan TKJ. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina YPN Brigjend Katamso Bapak Usli Sarsi, Anggota Dewan Pembina YPN Brigjend Katamso Bapak Andy Krishnaputra, B.A, M.B.A beserta Pengurus Yayasan diwakili oleh Bapak Drs. Muhammad Ali, dan Bapak - Ibu Kepala Sekolah unit TK, SD, SMP dan SMA. Acara ini juga diikuti oleh Bapak Indra dari Lantamal 1 sebagai partner dunia industri Prakerin (praktek kerja industri) pimpinan Distrik Navigasi, Belawan, rekanan lain seperti Bapak Aizidin Muhtohadi dari CV.Adzira, orangtua siswa serta tamu undangan lainnya.

Acara perpisahan ini dipadukan dengan penampilan seni tari, musik dan talenta siswa dari berbagai unit di Perguruan Nasional Brigjend Katamso diantaranya seni tari Tor-Tor (TK), Modern Dance (SMP), penampilan Grupband Vokalis (SMA). Sesuai dengan kebersamaan suka cita penyelenggaraan kegiatan ini maka  tema yang diusung adalah “ The Spirit Of Our National Awakening, To Realize Achievement, Realwork And Unity ” (Semangat Kebangkitan Nasional Kita Wujudkan Dalam Prestasi Karya Nyata Dan Persatuan). Dalam kata sambutannya kepala sekolah SMK menegaskan agar siswa yang tamat terus dapat mengembangkan diri dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, mengasah kemampuan agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, serta dapat diterima dalam dunia kerja maupun masyarakat. Siswa tamatan tidak boleh berpuas diri hanya dengan  memperoleh ijazah karena akhir pendidikan adalah karakter.

Dalam kata sambutan perwakilan orangtua siswa, Bapak Suyadi menyatakan ucapan terima kasihnya, dan kepuasan beliau terhadap penyelenggaraan pendidikan di Brigjend Katamso 2, khususnya tingkatan SMK serta mengapresiasi keberhasilan pendidikan dengan hadirnya juara seperti dalam kegiatan LKS 2019, Andrian Putra Ramadhan (XI-RPL) yang berhasil meraih juara 1 dalam bidang Web Design dan juga berhak mewakili kota medan untuk kompetisi selanjutnya di tingkat Provinsi. Keberhasilan ini juga dikuti dengan siswa - siswi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri seperti UINSU, UNIMED, USU dan POLMED USU. Salah seorang siswa SMK juga diterima menjadi anggota TNI tahun 2019 ini yang mengikuti jejak kakak kelasnya yang sudah terlebih dahulu diterima sebagai anggota Polri. Penampilan vocal  solo Sri Wahyuni dengan judul ‘Bunda’ sempat membuat suasana haru sehingga beberapa orang tua siswa meneteskan air mata.

Bapak Andy Krishnaputra, B.A, M.B.A mengapresiasi penampilan MC sebagai pembawa acara menggunakan 2 Bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Beliau  membagikan hadiah untuk siswa SMK yang lulus yang mampu menyampaikan pesan & kesan selama mereka mengecap pendidikan disekolah Perguruan Nasional Brigjend Katamso 2 dalam bahasa Inggris. Bapak Andy Krishnaputra, B.A, M.B.A juga menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut yang berlangsung meriah dan bermakna agar selalu dapat mempertahankan keharmonisan serta kerjasama yang telah dibina selama ini.

Foto kegiatan bisa diakses disini : https://photos.app.goo.gl/sq96Jq7cWgYsPq4MA