Berita

Kegiatan Imunisasi Campak dan Rubella di Sekolah BRIGJEND KATAMSO

Sekolah Brigjend Katamso II ditunjuk sebagai sekolah untuk pelaksanaan kegiatan imunisasi campak dan rubella secara gratis, untuk siswa-siswi Sekolah Dasar dan juga diikuti oleh para siswa tingkatan Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Menengah Pertama.Pemberian imunisasi dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 1 Agustus 2018 dimulai  pukul 10:00 wib. Adapun tujuan pemberian imunisasi adalah untuk membantu menjaga daya tahan tubuh para siswa agar stabil dan terhindar dari virus – virus berbahaya,

imunisasi

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Brigjend Katamso II ini  dihadiri oleh Bapak Dr. Nazaruddin Siregar - Kadis Kesehatan Kota Medan, Ibu Dr. Tissa HSB - Kepala Puskesmas Medan Marelan, Bapak Hasan Basri, MM - Kadis Pendidikan Kota Medan, Bapak H.Tengku Chairuniza - Camat Medan Marelan, Bapak H. Irwan Daniel NST - Lurah Rengas Pulau, Bapak T. Pardede - Pimpinan Koramil, Bapak Zainal - Babinsa Kecamatan Medan Marelan, Pimpinan Rumah Sakit Eshmund, Pimpinan Rumah Sakit Wulan Windi, Bapak Jumadi – selaku Kepala Lingkungan dan juga Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Medan- Marelan.

imunisasi

Kegiatan imunisasi campak dan rubella merupakan program pemerintah untuk mempercepat pencapaian tujuan berupa pemutusan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat. Sasaran pelaksanaan kegiatan imunisasi massal ini adalah mencakupi seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahunKegiatan yang sama berlangsung serentak pada hari yang sama di seluruh Sekolah Dasar di sekitar Medan - Marelan. Kegiatan berjalan lancar dan selesai dilaksanakan pada pukul 12:00 wib.

Foto-foto kegiatan bisa diakses di sini: https://photos.app.goo.gl/AsRCxjkWQ4EqfZeHA