Berita

Konferensi Nasional Guru dan Inovasi Pendidikan


Sebanyak kurang-lebih 250 orang guru dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso Medan, mengikuti kegiatan Konferensi Nasional Guru dan Inovasi Pendidikan (Kosnagi) yang digelar oleh Dewan Pendidikan dan Klinik Pendidikan Kabupaten Tabanan, Bali. Kegiatan ini dipusatkan di Wisma PLN Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan - Bali.

 

Kegiatan berskala nasional dengan tema edukatif, kreatif dan inovatif ini dibuka oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, pada hari Senin, tgl. 6 Nopember 2017 dan berlangsung hingga tanggal 8 Nopember 2017. Ajang pertemuan guru tersebut digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, dan diakhiri dengan terbentuknya Jejaring Guru Nusantara yang akan menjadi network di kalangan pendidik, sekaligus sebagai wahana untuk bertukar-pikiran terkait masalah pendidikan belakangan ini.

 

Beberapa narasumber  yang menjadi keynote speaker antara lain: Drs. Anas M Adam, M.Pd (Direktur Pembinaan Guru Dikmen Kemendikbud) - yang mewakili Mendikbud, Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi (guru besar Universitas Pendidikan Ganesha dan Founder Sekolah Bilingual - Sukma Helen Flavel Kindergarten, Singaraja - Bali), DR. Itje Chodidjah, M.A (seorang tokoh pendidik, pelatih guru, dan Tim Pakar Literasi Nasional), I Ketut Suryadi, S.Sos, M.M. (Ketua DPRD Tabanan) dan juga Drs. Usman Tonda, S.H., M.Pd salah seorang ketua PGRI, mewakili Ketua Umum PGRI.

Dalam konferensi ini, Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso ikut berpartisipasi dalam pameran poster yang bertemakan tentang Pendidikan Karakter yang selama ini sudah dijalankan di Perguruan Nasional Brigjend Katamso.

pnk

(Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi - No 2 dari kiri, barisan belakang & DR. Itje Chodidjah, M.A - No 4 dari kiri, barisan belakang foto bersama dengan peserta dari YPNBK & Nanyang Zhi Hui School dan rekan guru lainnya)

a