Berita

MEMAKNAI 'HARI TANPA KEKERASAN' DI SD BRIGJEND KATAMSO

  Pada tanggal 28 & 29 Nopember 2018, berturut-turut SD Brigjend Katamso-1 dan 2 Medan, melaksanakan  kegiatan nonton-bareng film tentang  tokoh terkenal dunia, kali ini tokoh yang ditayangkan dikenal sebagai tokoh 'Tanpa Kekerasan' (Ahimsa), sosok terkemuka dari India, yang bernama Mahatma Gandhi (Klik di sini untuk film yang dimaksud: https://1drv.ms/v/s!AlMNFKWLD-oC2EiQfMc0bXlHFXe ).

Setiap tahun tanggal 2 Oktober, yang bertepatan dengan  hari kelahiran Mohandas Karamchand Gandhi dikenal sebagai 'Hari Tanpa Kekerasan' internasional. Kisah kehidupan Gandhi sangat menginspirasi anak-anak untuk selalu menciptakan kedamaian dan tidak melakukan tindakan kekerasan.

                   hadiah    hadiah

Setelah pemutaran film kisah kehidupan Gandhi usai, kegiatan dilanjutkan dengan penayangan film pendek animasi bertemakan tentang budi pekerti (karakter); dimana hati anak-anak tergugah untuk berbuat kebaikan melalui tangan-tangan mereka. Tonton film tersebut di tautan ini: https://1drv.ms/v/s!AlMNFKWLD-oC2Edp3clTM5i4quHy

Pada penghujung acara, dilakukan penyerahan hadiah perlombaan menggambar yg bertemakan "Hari Tanpa Kekerasan" untuk kelas V dan kelas VI (keterangan: perlombaan telah digelar beberapa waktu sebelumnya); dan terakhir. para siswa diajak melihat pameran foto perjalanan hidup Mahatma Gandhi.

 

Foto-foto kegiatan:http://bit.ly/2AAyjWW