Berita

MEMPERINGATI HARI TANPA KEKERASAN SEDUNIA BERSAMA KONSULAT JENDRAL INDIA, MEDAN DI SEKOLAH BRIGJEND KATAMSO

Pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, Konsulat Jendral India di Medan, melaksanakan peringatan Hari Tanpa Kekerasan Sedunia melalui Pelaksanaan Pameran Foto Tokoh Dunia, Mahatma Gandhi dan penanaman pohon untuk penghijauan sekolah yang terletak di Medan Marelan, yaitu Sekolah Perguruan Nasional Brigjend Katamso 2.

Konsulat India bersama rombongan tiba dilokasi sekolah pada pukul 10:00 wib dan disambut oleh Anggota Pembina Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso, Bapak Andy Krishnaputra, M.B.A B.A, yang juga dihadiri MUSPIDA setempat diantaranya Bapak Camat, Kapolres, Dandim, dan Lurah Medan Marelan. Penyambutan pada Konsul Jendral ini diiring dengan penampilan grup drum band tingkat SMP, yang dilanjutkan dengan tarian persembahan dari tingkat SMK.

                                      Penyerahan Plakat kata sambutan pengurus YPN Brigjend Katamso

Acara dimulai dengan kata sambutan Bapak Andy Krishnaputra, M.B.A B.A sekaligus memperkenalkan budaya dan visi misi sekolah Perguruan Nasional Brigjend Katamso dimana lima pilar Budi Pekerti menjadi dasar sekolah yaitu Kebenaran, Kebajikan, Kedamaian, Cinta Kasih dan Tanpa Kekerasan yang diajarkan kepada tiap – tiap siswa.

Acara dilanjutkan dengan penampilan seni tari dari berbagai daerah di Indonesia yang dimulai dengan tari  Tor – Tor dari Sumatera Utara yang semuanya dibawakan oleh siswi-siswi tingkat SMA. Dalam kesempatan ini Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Guru pun berkesempatan menyampaikan kata sambutan dan menceritakan riwayat hidup Mahatma Gandhi yang semuanya di sampaikan dalam Bahasa Inggris; hal mana yang sangat diapresiasi oleh Bapak Konsulat Jendral India di Medan.

Dalam kata sambutan beliau, Bapak Sri Raghu Gururaj menyampaikan kekagumannya terhadap apa yang telah dilakukan di sekolah kita dalam mengamalkan Pendidikan Nilai – Nilai  Kemanusiaan dan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas penyelenggaraan acara ini sehingga dapat berjalan dengan sangat baik.

Link Foto Kegiatan    :    https://photos.app.goo.gl/fLqhL1gtzv8u8n5z5

Link Berita Facebook : https://www.facebook.com/brigjendkatamso.sch/videos/502685737208918/