Berita

PENTAS SENI, PAMERAN, DAN BAZAR SMP BRIGJEND KATAMSO 2

SMP Brigjend Katamso 2, adalah unit sekolah yang mendukung penuh pengembangan kreativitas peserta didik sesuai dengan minat & bakat mereka, baik secara akademis, maupun non-akademis. Bentuk pengembangan minat & bakat non-akademis misalnya, dapat diarahkan ke 3 area yaitu : Pameran/ Eksibisi, Bazar, dan Pentas Seni. Kali ini panitia mengusung tema : "Tanpa Batas Ekspresikan Kreativitasmu; Tunjukkan Karyamu”. dimana peserta didik dapat mengekspresikan kemampuan, bakat dan minat mereka dalam beberapa kelompok :

1. Bagi peserta didik yang tertarik pada bidang seni seperti membuat kerajinan tangan serta mendaur ulang barang bekas menjadi karya seni dapat memilih kelompok Pameran/ Eksibisi.

2. Peserta didik yang memiliki minat & bakat memasak, entrepreneurial seperti membangun usaha/ berjualan dapat bergabung dalam kelompok Bazar.

3. Selanjutnya peserta didik yang menyukai seni musik, seni tari, olahraga, story telling & MC, serta keahlian berbahasa seperti membawakan puisi dalam 2 bahasa asing (bahasa inggris dan bahasa mandarin), dapat mengambil bagian dalam Pentas Seni.

Tentunya agar kegiatan seperti diatas dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa, sekolah menyediakan pilihan bidang kreativitas dan pembimbing yang kompeten secara berkesinambungan. Acara ini mendapat sambutan dan dukungan positif dari kepala sekolah beserta wakilnya, guru-guru  dan peserta didik lainnya, dan secara langsung memberi kesempatan bagi para siswa untuk belajar berinteraksi & bersosialisasi seperti layaknya dalam masyarakat.