Berita

PENTAS SENI (PENSI) HAIROS

Pentas Seni (Pensi) merupakan ajang kreativitas guru-guru Taman Kanak-Kanak  se-kota Medan dalam menciptakan anak – anak   yang ceria, aktif, mandiri  dan percaya diri. Pensi ini diselenggarakan oleh IGTKI kota medan, setiap tahunnya. Untuk tahun 2019 ini, Pensi Taman Kanak-Kanak sekota Medan dilaksanakan di Taman Wisata Hairos pada hari Sabtu, tanggal 19 Januari 2019.

TK Brigjend Katamso 2 juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pensi tersebut dengan menampilkan beberapa tarian yang dilatih langsung oleh Ms. Magdalena Sirait, S.Pd. (pelatih tari sanggar seni budaya katamso). Adapun beberapa penampilan yang disuguhkan siswa-siswi TK Brigjend Katamso 2 antara lain:

Tarian Ondel-Ondel

Tarian ini berasal dari daerah DKI Jakarta, menampilkan 6 orang penari anak perempuan  yang ceria, lincah, lentur gerakannya dan lemah lembut  dengan busana khas suku Betawi.

Tarian Jaranan

Tarian yang berasal dari daerah Jawa Timur. Tarian ini dipresentasikan oleh 7 orang siswa yang lincah dan ceria dengan menunggang kuda. Mereka memakai seragam pengawal kerajaan dengan kacamata hitamnya.

Tarian Kreasi Modern

Tarian ini dilatar-belakangi oleh lagu “Can’t stop the feeling” yang dinyanyikan oleh Justin Timberlake. Tarian dibawakan oleh 8 orang siswi, penuh keceriaan dan kelincahan dalam busana casual.

Melalui kegiatan pensi ini, diharapkan akan dapat menumbuh-kembangkan minat dan antusias anak – anak dari sejak usia dini untuk ikut menjaga serta melestarikan budaya bangsa.