Berita

Pentas Seni SMK Brigjend Katamso Medan

Unit SMK Brigjend Katamso I (Sunggal) kembali mengadakan kegiatan Pentas Seni untuk kelima kalinya setiap tahun berturut-turut sejak tahun 2014. Untuk tahun 2018 ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SMK Brigjend Katamso mengusung tema 'Dare To Become Champion'. Adapun yang berbeda kali ini antara lain berupa persembahan materi perlombaan achievement berbentuk musikalisasi puisi dan telah berlangsung sejak beberapa hari sebelumnya.
 
SMK
 
Sebagai acara penutupan Pentas Seni ke-V SMK Brigjend Katamso, panitia mengundang beberapa bintang tamu terkenal, antara lain: 'Cacink and Anza' sebagai MC, mereka merupakan artis stand-up comedy yang sudah tidak asing lagi di antara kawula muda di kota Medan. Ada juga Lydora Ginting - juara pertama (kategori usia 13 - 15 tahun) dalam ajang kompetisi Festival Sanremo Junior di Sanremo, Italia. Selanjutnya, bintang-tamu Rythem Simalem Art, grup musik tradisional dari Tanah Karo. Acara juga diisi oleh MDN Band, yang merupakan bintang-tamu yang senantiasa hadir dalam acara Pentas Seni SMK Brigjend Katamso.
  
SMK
Para Tamu Undangan
 
Puncak acara Pentas Seni diadakan pada Hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2018 di Halaman SMK Brigjend Katamso. Serangkaian kata-kata sambutan mengawali kegiatan pada hari itu, antara lain Sambutan dari Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso, yang diwakili oleh Pembina Yayasan, Bapak Andy Krishnaputra, MBA; Laporan Ketua Panitia Pentas Seni ke-V (Ibu Rodeami Haloho, S.Kom) dan sambutan penutup dari Kepala SMK Brigjend Katamso (Bapak Drs. Martin Karo-Karo, MM). Di antara kata-kata sambutan tersebut, acara diselingi dengan Tarian Pasambahan dari Sumatera Barat dan Paduan Suara oleh siswa-siswi SMK Brigjend Katamso. Selain itu, terdapat juga acara simbolisasi penyerahan donasi buku oleh Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi. Sumbangan/donasi buku tersebut merupakan salah-satu upaya untuk menambah wawasan serta menumbuh-kembangkan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan di sekolah Brigjend Katamso.
 
 SMK
Penyerahan Donasi Buku oleh Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi
 
Kegiatan Pentas Seni berjalan dengan semarak, diisi dengan penampilan-penampilan apik dari serangkaian performer antara lain: MDN Band, fashion show oleh siswi SMP di sekitar wilayah Medan Sunggal dengan juri tamu - Ribka (model profesional - alumni SMK Brijend Katamso), musikalisasi puisi oleh siswa-siswi SMP Tri Karya dan termasuk vocal solo oleh Ananta - juara tiga perlombaan talent dari sekolah yang sama, performance band oleh The Baned Band,  Diamond Cry (band beranggotakan lima orang dengan vokalis siswi SMK Brigjend Katamso), Boneka Crazy (band beranggotakan tiga orang, dimana dua diantaranya adalah alunmi SMK Brigjend Katamso) dan Band Diamond Rager, lalu atraksi tari oleh 'Young Queen' dari SMP Sultan Iskandar Muda dan persembahan dari siswa-siswa Brigjend Katamso sendiri, antara lain: penampilan solo gitar oleh Anggi Antono, atraksi karate, musikalisasi  puisi 'Perempuan-Perempuan Perkasa' karya Hartoyo Andangjaya, solo drum performance oleh Rezki, stand-up comedy oleh Amri Pramuja dan vocal solo oleh Anita.