Berita

Peringatan Hari Guru di Perguruan Nasional Brigjend Katamso 25 Nopember 2015

“Kunci kemajuan bangsa bergantung pada kualitas manusianya. Guru adalah garda terdepan mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah tersebut. Tiap tutur-kata, tiap derap-langkah dan tiap buah-karya Ibu dan Bapak Guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa.” Kutipan dari kata sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam perayaan Hari Guru Nasional tahun 2015.

Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso yang merupakan institusi pendidikan juga ikut memperingati Hari Guru Nasional yang diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Nopember 2015, bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Brigjend Katamso. Dalam peringatan Hari Guru tahun ini, dihadiri oleh Pendiri dan Pembina Yayasan (Bapak M.U Phoa Krishnaputra), Ketua Yayasan (Bapak Udayo Untarya Wijaya, ST), Jajaran Yayasan PNBK, semua kepala sekolah, dewan guru dan anak-anak peserta didik dari SD-SMP-SMA-SMK.

Ada beberapa persembahan dari anak-anak peserta didik sebagai ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik mereka. Persembahan antaral lain: Atraksi drum band dari anak-anak SD dan SMA-SMK, Tarian daerah dan Seni baris-berbaris siswa-siswi SMA dan juga paduan suara oleh anak-anak Brigjend Katamso. Mereka menampilkan semuanya dengan penuh antusias dan juga kekompakan. Selain itu, Yayasan PNBK juga memberikan ungkapan terima-kasih kepada para guru berupa: penyerahan sertifikat keikutsertaan dalam pelatihan PNK selama 1 minggu, penyerahan penghargaan untuk guru yang memdampingi siswa-siswi dalam kegiatan lomba mewakili sekolah dan berhasil mendapatkan juara, dan juga pemberian penghargaan kepada kepala sekolah yang telah ikut berkontribusi dalam mendukung perkembangan & kemajuan sekolah.

Pada akhir acara ditutup dengan penyerahan bunga sebagai simbol kasih-sayang dari anak-anak peserta didik kepada semua guru dan juga yayasan yang telah menyediakan, memfasilitasi dan juga mempersiapkan sarana pendidikan yang bermutu bagi mereka. Dalam moment ini semua siswa-siswi, para guru serta yayasan berbaur dalam kekeluargaan yang diliputi dengan kasih-sayang diantara semuanya. Hal ini menunjukkan sekolah adalah sebuah taman dimana anak-anak dapat belajar dengan riang dan gembira serta dibimbing oleh guru-guru yang memahami pendidikan Nilai kemanusiaan.

Peringatan Hari Guru Nasional juga diselenggarakan di Sekolah Brigjend Katamso II, Marelan. Pimpinan Yayasan Mahkota Inti (Bp. Yohan Wijaya) juga menyempatkan diri menghadiri peringatan hari apresasi Guru Nasional tersebut dan memberikan penghargaan sertifikat keikut-sertaan Pelatihan PNK untuk para guru.

hguru

Pasukan Pengibar Bendera

hguru

Pendiri Yayasan beserta Pengurus, Staff dan Kepala Sekolah Brigjend Katamso I

hguru

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Pendidikan Nilai-Nilai Kemanusiaan (PNK) oleh Pendiri Yayasan kepada Guru-guru BK I

hguru

Penyerahan Penghargaan Prestasi Kepada para Kepala Sekolah BK I

hguru

Penyerahan Penghargaan Prestasi Kepada para Kepala Sekolah BK 2

hguru

Persembahan Tari Pak Pak oleh Siswi BK I

More Galery :

1. Brigjend Katamso I : https://goo.gl/photos/YaZKLhEBF1yMSymAA

2. Brigjend Katamso II : https://goo.gl/photos/YGpRYuQuQGYSW1xK6