Berita

Peringatan HUT Republik Indonesia KE - 73

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73, sekolah Brigjend Katamso I (Kampus Sunggal) dan Brigjend Katamso II (kampus Marelan), mengadakan perlombaan berbagai cabang olah-raga dan seni tari. Kegiatan perlombaan dimulai dari tanggal 8 dan berlangsung hingga tanggal 16 Agustus 2018, diisi dengan dua kategori perlombaan, yaitu perlombaan untuk para siswa tingkat TK, SD, SMP,  SMA dan SMK, dari tanggal 8 hingga 15 Agustus 2018 dan pada tanggal 16 Agustus 2018, perlombaan dikhususkan untuk para guru dari semua unit/tingkat.Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan untuk tingkatan TK berupa lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan bola ke dalam keranjang, lomba membawa guli (kelereng) di atas sendok.

Untuk siswa-siswi SD, jenis perlombaan yang diikuti berupa lomba futsal, lari sprint khusus putra, lari tongkat estafet putra-putri, lomba makan kerupuk, lomba baca puisi, lomba mewarnai dan melukis, lomba menari, lomba menyanyi (olah vocal).

Beasiswa BerprestasiPemberian Beasiswa Bagi siswa - siswi berprestasi di sekolah Brigjend Katamso

Sedangkan untuk para siswa SMP, SMA dan SMK, jenis perlombaan yang dipertandingkan adalah berupa lomba mini-soccer, futsal putra – putri, bola voli, lompat jauh putra – putri, lari sprint putra – putri, tarik tambang putra – putri, lomba cerdas cermat, lomba seni tari daerah, lomba pidato bahasa Inggris dan bahasa Mandarin serta stand-up komedi. Dan yang tidak kalah menariknya adalah perlombaan bagi guru–guru, yakni berupa pertandingan bola voli antar guru, pertandingan bola futsal dan sebagai hiburan tambahan lomba karaoke antar tingkatan.

Upacara HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 dilaksanakan di pelataran gedung baik sekolah Brigjend Katamso I maupun II, turut dihadiri oleh ketua pembina YPN Brigjend Katamso Bapak Usli Sarsi beserta istri dan ibunda serta didampingi oleh Ketua Yayasan Mahkota Inti, Bapak Yohan Wijaya (di kampus Marelan); sementara itu, di Kampus Sunggal, acara dihadiri oleh Sekretaris dan Bendahara YPN Brigjend Katamso (Bapak Sures, SE dan Bapak Alfin Agustinus, SE), staff yayasan, kepala sekolah dan seluruh siswa-siswi unit SD, SMP, SMA dan SMK dan juga para orang tua siswa penerima beasiswa berprestasi. Selaku pembina upacara di Kampus Marelan dan Sunggal, berturut-turut adalah Bapak Herliadi,SMHk, dan Bapak Drs. Darwin Surbakti,MM, menyampaikan kata sambutan Pidato Gubernur Sumatera Utara, “Sebagai generasi muda, kami mengajak semua anak-anak kami untuk memajukan diri sendiri sebagai generasi pejuang, mari kita gelorakan semangat, bahwa indonesia adalah bangsa besar, yang akan terus besar dengan persatuan dan kesatuan”.

Drumband                             Penampilan Drum-Band Sekolah Brigjend Katamso  

Pada kesempatan ini Bapak Usli Sarsi juga menyampaikan kata sambutan, pesan beliau antara lain agar para peserta didik memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan tekad menanamkan sikap berani untuk berbuat yang positif, diantaranya harus belajar keras dan bekerja keras untuk menyongsong satu abad Indonesia merdeka yakni di tahun 2045. Di tengah acara juga turut dimeriahkan dengan penampilan drum-band, tarian daerah dari Tapanuli, parade ketangkasan baris - berbaris pramuka, dan paduan suara tingkat SMP, SMA dan SMK.

Foto-foto kegiatan bisa diakses di sini: http://bit.ly/FOTO-KEGIATAN-HUT-RI-73-YPNBK

Video kegiatan peringatan HUT RI ke-73 di Kampus Marelan bisa diakses di sini: http://bit.ly/YPNBK-HUT-RI-73