Berita

PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE – 74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sekolah Brigjend Katamso-1 (Medan Sunggal) dan Brigjend Katamso-2 (Medan Marelan), mengadakan perlombaan aneka permainan dan seni tari.

Upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI di sekolah Brigjend Katamso-2 Marelan, turut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Perguruan Nasional (YPN) Brigjend Katamso, Bapak Usli Sarsi beserta ibunda dan didampingi oleh Ketua Yayasan Mahkota Inti, Bapak Yohan Wijaya; sementara itu, di Sekolah Brigjend Katamso-1 Sunggal, acara dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris YPN Brigjend Katamso (Bapak Udayo Untarya Wijaya, ST dan Bapak Sures, SE), didampingi staff yayasan, kepala-sekolah, siswa-siswi unit SD, SMP, SMA dan SMK dan juga para orang tua siswa penerima beasiswa berprestasi.

Selaku pembina upacara di Marelan dan Sunggal, berturut-turut adalah Bapak Diska Disten, S.Pd dan Bapak Drs. Darwin Surbakti,MM, menyampaikan kata sambutan Pidato Gubernur Sumatera Utara, “Peningkatan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas  baik secara fisik maupun mental akan berdampak positif terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa serta dalam mendukung pembangunan nasional ”.

Pada kesempatan ini Bapak Usli Sarsi juga menyampaikan kata sambutan, beliau berpesan bahwa melahirkan SDM unggul bukan hanya tanggung jawab lembaga pendidikan, tapi juga tanggung jawab masing – masing pihak, dan untuk melahirkan SDM unggul, tenaga kerja/pendidik diberikan pelatihan–pelatihan sehingga mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan efektif. Acara peringatan HUT RI di sekolah Marelan juga turut dimeriahkan dengan penampilan drum-band, tarian daerah, drama musikal, parade ketangkasan baris - berbaris pramuka, dan paduan suara tingkat SMP, SMA dan SMK.

Sementara itu, beberapa hari sebelum puncak peringatan HUT RI, beberapa unit sekolah juga telah mengadakan serangkaian aktivitas bagi para siswa-siswi, antara lain:

Foto-foto kegiatan upacara HUT RI 74 bisa diakses di sini: http://bit.ly/2KOy936 dan http://bit.ly/2Z5A5yn