Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW KE 1444 H SEKOLAH PERGURUAN NASIONAL BRIGJEND KATAMSO 1 & 2

Medan, 08 Oktober 2022

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari kelahiran beliau yang dilaksanakan setiap tahunnya pada tanggal 12 Rabiul awal. Melalui perayaan Maulid Nabi ke 1444 H tahun ini yang dilaksanakan secara terpisah (pada tanggal 22 & 29 Oktober), Perguruan Nasional Brigjend Katamso 1 & 2 mengusung tema yang berlandaskan atas nilai – nilai kemanusiaan untuk membentuk akhlak mulia, dengan meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Dalam kata sambutannya Ketua Pembina Bapak Usli Sarsi dan Ketua Pengurus YPN Brigjend Katamso Bapak Andy Krishnaputra B.A, M.B.A sama-sama menekankan pentingnya memiliki sikap yang terpuji & mulia dengan berperilaku jujur, sabar, saling memaafkan dan saling menghargai antara sesama umat manusia, apapun latar belakangnya. Sifat - sifat mulia ini harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya sebatas ucapan saja, sehingga menjadi karakter untuk berkehidupan dan bekal meraih masa depan.

Acara disemarakkan dengan penampilan dari siswa – siswi Brigjend Katamso seperti pembacaan ayat – ayat suci Al-Quran, Shalawat, Puisi dan penampilan Pop Song Islami, diakhiri dengan ceramah singkat meneladani Akhlak Rasulullah. Acara ditutup dengan doa bersama dan berlangsung dengan hikmat dan kemeriahan.