Berita

SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER BERSAMA DR. SUNAM GYAMTSO TENZIN & MR. ABHIMANYU KAUL

Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso kembali menyelenggarakan seminar pendidikan karakter dengan tajuk "PENDIDIKAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF SPIRITUAL".Melalui kerja-sama dengan Sai Study Group Indonesia, Yayasan berkesempatan untuk menghadirkan dua orang nara-sumber berkompeten,  yaitu DR. Sunam Gyamtso Tenzin dan Mr. Abhimanyu Kaul, dari India.

Kegiatan seminar diselenggarakan berturut-turut pada tanggal 19 September 2018 di Sekolah Brigjend Katamso-I (Sunggal) dan tanggal 20 September 2018 di Sekolah Brigjend Katamso-II (Marelan), dihadiri oleh ratusan tenaga pendidik (guru) beserta kepala sekolah, representasi dari setiap unit yang ada di masing-masing kampus (mulai dari TK hingga SMA & SMK).

Melalui paparannya, narasumber mengajak para guru untuk menggali kembali ke dalam diri masing-masing (instropeksi) makna sejati pendidik dan pendidikan, ditinjau dari aspek spiritual secara universal. 

  • Dr. Sunam Gyamtso Tenzin adalah seorang Doktor filsafat Tibetan, yang banyak berkecimpung dalam dunia pendidikan di tempat asalnya (Sikkim, India). Saat ini beliau memangku beberapa jabatan antara lain sebagai School Leadership Academy, di Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia, pemerintahan daerah Sikkim, India. Selain di bidang pendidikan, beliau juga memiliki kepiawaian dalam bidang kesenian (musik & olah vokal) dan banyak diundang ke segenap penjuru dunia untuk memberikan ceramah.
  • Mr. Abhimanyu Kaul adalah pendiri institusi pengembangan sumber daya (karakter) manusia, yaitu 'Values in Action'. Beliau merupakan sosok yang sudah cukup dikenal di dunia internasional, antara lain pernah menjadi penasehat/konsultan bagi kementerian pendidikan di negara Trinidad & Tobago. 

Link ke gallery foto: https://photos.app.goo.gl/2vdfTHnfFbpqU1Li8