Berita

SMA Brigjend Katamso Juara I Futsal Tingkat Nasional

SMA Brigjend Katamso Medan Sunggal tampil sebagai juara dalam event tahunan futsal tingkat nasional yang diselenggarakan LP3I di Jakarta pada 28-29 Maret 2018 lalu.

Kemenangan itu dirayakan pada Senin (2/4) dengan meriah dipelataran sekolah, yang kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan yang semarak berkeliling Sunggal area membawa piala Bergilir dari Menpora dan LP3I.

Kejuaraan futsal itu diikuti 1205 peserta dari seluruh Indonesia. Di babak penyisihin kota Medan, Tim Futsal SMA Brigjend Katamso tampil sebagai juara. Selanjutnya ditingkat regional pulau Sumatera, SMA Brigjend Katamso juga tampil sebagai juara dari 45 sekolah yang berasal dari Aceh, Langsa, Binjai, Medan, Bengkulu, Batam, Kepulauan Riau, Palembang.

Selanjutnya, SMA Brigjend Katmso mewakili Wilayah Barat untuk tingkat Nasional melawan tiga tim dari Wilayah Jakarta, Wilayah Tengah, dan Wilayah Timur ( yang masing-masing diwakili SMKN Mekanik Cibinong, SMKN 1 Cirebon dan SMAN 12 Makasar).

Dalam pertandingan tingkat nasional Brigjend Katamso mengalahkan SMAN 1 Cirebon dengan skor 6-5. Pada pertandingan kedua unggul atas SMKN Mekanik Cibinong 3-1.

Namun pada pertandingan ketiga mengakui keunggulan SMAN 2 Makasar dengan skor 3-4. Berdasarkan perhitungan head to head, SMA Brigjend Katamso unggul point dengan meraih point tertinggi yaitu 6 dan berhak atas tropi Menpora dan LP3I serta hadiah uang sebesar Rp.10 juta.

Sementara LP3I mengapresiasi keberhasilan SMA Brigjend Katamso dengan memberikan beasiswa 100 persen untuk para pemain.

Keberhasilan tim futsal SMA Brigjend Katamso Medan menjadi juara tingkat Nasional ini tidak luput dari tangan dingin Kepala Sekolah SMA Brigjend Katamso Drs. Darwin Surbakti M.M serta pelatih Rustam Efendi Lubis S.Pd dan Oktin Tisar Aria S.Pd.