Berita

SMA BRIGJEND KATAMSO OCTO FEST MILLENIAL (GENERASI MILLENIAL DENGAN BERKARYA DALAM SENI DAN PRESTASI)

Pagelaran Pentas Seni SMA Brigjend Katamso sukses dilaksanakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dengan tema “Generasi Millenial dengan Berkarya dalam Seni dan Prestasi”. Acara ini dilaksanakan di lantai 3, Manhattan Mall, Jalan Gatot Subroto 217 Medan. Acara yang dihadiri oleh Bapak Andy Khrisnaputra beserta ibu dan keluarga, Ibu Phoa Krishnaputra, Bapak Alvin Agustinus, kepala sekolah SMA Brigjend Katamso Bapak Darwin Surbakti, MM, orang tua siswa serta dihadiri pula oleh pengunjung Manhattan yang terlihat sangat antusias menyaksikan berbagai tampilan yang disuguhkan. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh siswa kelas XII yaitu Tian, Habib, dan juga Ecles, menyapa penonton dengan kompak dan komunikatif. Dilanjutkan dengan pembacaan doa agar acara pentas seni ini berjalan dengan lancar. Selanjutnya tari makan sirih atau yang biasa dikenal dengan tari persembahan ditampilkan oleh sanggar tari SMA Brigjend Katamso.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menampilkan nyanyian-nyanyian yang dibawakan dengan sangat harmonis oleh siswa-siswi SMA Brigjend katamso. Selanjutnya MC mempersilahkan perwakilan Mall Manhattan, yaitu Bapak Yudi untuk memberikan kata sambutan. Kemudian tanpa menunggu lama, penampilan band yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang baru dibentuk setahun ini ditampilkan dengan formasi siswa-siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII, membawakan beberapa lagu remaja menambah keceriaan acara oleh karena para penonton juga ikut terhanyut dengan lagu yang dinyanyikan dengan instrument yang indah. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah SMA Brigjend Katamso yang memberikan apresiasi terhadap seluruh panitia dan pengisi acara yang telah bekerja keras mewujudkan acara yang spektakuler. Tidak lupa kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso atas terselenggaranya acara ini.

Acara dilanjutkan dengan berbagai tampilan mulai dari tarian tradisional seperti tarian etnis Tapanuli, tarian Simalungun, tarian Jawa serta tarian tradisional Tionghoa, yaitu tari kipas, tarian India yang juga dibawakan oleh alumni SMA Brigjend Katamso serta menampilkan modern dance yang membuat suasana semakin meriah. Tidak hanya itu, Paskibra yang merupakan salah satu aktivitas ekstrakulikuler yang dikenal sebagai kegiatan yang mementingkan baris-berbaris dan disiplin yang ketat juga menyuguhkan tarian komando dan flashmob yang menambah kemeriahan acara. Selain tarian, ekstrakulikuler futsal juga tidak mau ketinggalan untuk memamerkan eksistensi ekskulnya dengan menampilkan Juggling Performance yang dipadukan dengan teknik-teknik yang menakjubkan. Tidak hanya itu, pembacaan puisi juga ditampilkan dengan penuh penghayatan.

Variasi acara yang disajikan menjadikan penonton penasaran untuk menyaksikan acara apalagi yang akan ditampilkan selanjutnya, sehingga penonton tetap bertahan hingga acara selesai. Semua ini berkat kreativitas dan loyalitas guru pembimbing bapak Purnomo Susilo, ibu Lady Fithri N, Wakil Kepala sekolah ibu Fina Futria Sitorus serta dengan arahan dan bimbingan Bapak Darwin Surbakti, MM selaku kepala sekolah dalam mengarahkan bakat-bakat siswa SMA Brigjend Katamso, sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan luar biasa.

Berita Facebook ; https://www.facebook.com/brigjendkatamso.sch/videos/2458723324405748/

Galeri Foto : https://photos.app.goo.gl/JMybg97Wj5Q5uB9j6