Berita

SMP BRIGJEND KATAMSO SEBAGAI PERWAKILAN GERAKAN PRAMUKA MEDAN SUNGGAL

GERAKAN PRAMUKA

Kegiatan Kepramukaan di Sumatera Utara sudah berlangsung sejak lama, sehingga untuk saat ini kepengurusan kepramukaan perlu lebih ditingkatkan.

Pada tanggal 15 Juni 2015, Gubernur Sumatera Utara/Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, Bapak Gatot Pujonugroho bersama Walikota Medan/Ketua Majelis Cabang Gerakan Pamuka Medan, Bapak T.Dzulmi Eldin, melantik Ketua Kwartir Daerah Sumut yang baru, yakni Bapak HM Husni. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 20 Gugus Depan SeSumatera Utara.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Merdeka, mulai pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Pada kesempatan ini, SMP Brigjend Katamso terpilih sebagai perwakilan kecamatan Medan Sunggal. Gugus depan SMP Brigjend Katamso mengirimkan peserta sebanyak 20 orang siswa dan 2 orang Pembina Pramuka.

“Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan Medan sebagai salah satu ikon/kota Pramuka tahun 2016 dan untuk itu, seluruh jajaran pengurus Pramuka  diharapkan aktif mengadakan kegiatan kepramukaan,” demikian Gubsu pada pidato sambutan di acara tersebut.

Foto-foto kegiatan: https://goo.gl/photos/zF1kWAdSxiapYPeTA