Berita

TK BRIGJEND KATAMSO EDUCATIONAL FIELD TRIP PT.KERETA API INDONESIA

Pada tanggal 15 April 2019, siswa-siswi TK Brigjend Katamso 2 kembali melakukan Educational Field Trip kali ini siswa-siswi TK melakukan kunjungan ke PT. Kereta Api Indonesia, Medan dengan rute perjalanan dari kota Medan ke kota Binjai. Field trip ini untuk mempelajari tentang jenis – jenis transportasi. Yang disesuaikan dengan tema Pembelajaran di sekolah yaitu tema “Transportasi” . Para siswa-siswi sangat antusias dalam kegiatan ini   yang terlihat  dari saat menuju stasiun kereta api, meskipun hujan turun deras pada pagi itu, namun tidak merubah semangat anak-anak untuk melakukan  perjalanan ke stasiun kereta api Medan dengan menggunakan bus Mebidang.

          Sesampainya di stasiun kereta api  siswa-siswi diperkenalkan dengan “tiket” kereta api; mereka sangat gembira sehingga tidak sabar untuk mengantri tiket yang dibagikan oleh petugas dan guru untuk masuk kedalam gerbong kereta api. Di dalam perjalanan, mereka menikmatinya dengan melihat ke kanan dan ke kiri pemandangan selama menaiki kereta api, sambil bernyanyi “Lagu Kereta Api” dengan nada dan suara yang bersemangat dan membuat penumpang lain ikut menikmati dan bernyanyi bersama mereka.

          Sesampainya  di stasiun kereta api Binjai, para siswa-siswi TK disambut oleh para petugas kereta api di tempat tujuan, di sana mereka duduk dan menikmati bekal makan siang yang mereka bawa dari rumahnya masing - masing. Setelah mereka menyantap makan siang, agenda kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba mewarnai yang di selenggarakan pada hari  Jum’at, 12 April 2019 di sekolah TK Brigjend Katamso 2. Pemberian  hadiah  Pemenang lomba mewarnai Tingkat TK A dan B di berikan langsung oleh  kepala stasiun Kereta Api Binjai yakni  Bapak Ali.

          Setelah Pembagian hadiah lomba mewarnai, siswa-siswi bersiap-siap untuk kembali dengan mengunakan kereta api kembali dan menuju sekolah TK Brigjend Katamso 2, dengan bus yang telah disediakan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu pengembangan siswa agar aktif dan mendukung daya tumbuh kembangnya. 

Foto kegiatan ini bisa diakses disini :https://photos.app.goo.gl/E6pNZDdnotvcFvyA7