Berita

Pelayanan Masyarakat Ketika HARDIKNAS 2018

Pada hari Rabu, tanggal 2 Mei 2018 Perguruan Nasional Brigjend Katamso II (kampus Marelan) menyelenggarakan kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan sekolah yang diikuti oleh siswa-siswi SD-SMP-SMA-SMK dan seluruh staff Yayasan, Kepala Sekolah,Guru dan Tata Usaha masing-masing unit.  

hardiknas

Kegiatan upacara berlangsung dengan aman dan tertib, yang hakikatnya dilaksanakan berdasarkan buku pedoman Kemdikbud tentang Hardiknas. Pembina upacara dipercayakan kepada Bapak Herliadi,SMHk.,S.Pd., Kepala Sekolah SMP serta koordinator kegiatan Bapak Arpenas Bondar,S.S.,S.Pd., Wakil Kepala Sekolah SMP dan dibantu oleh tim Paskibra siswa SMA. Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wib s/d selesai. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antar tiap unit, baik dari segi perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk mendukung suksesnya upacara bendera. Acara ini berjalan dengan hikmad dan memberi manfaat positif bagi seluruh keluarga besar Perguruan Nasional Brigjend Katamso II 

BANTUAN PERLENGKAPAN MASJID DAN GEREJA SEKITAR MARELAN DAN LABUHAN

masjid

      Foto Penyerahan Bantuan ke mesjid As-Sa'adah

Pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018, para guru dan para siswa-siswi sekolah Brigjend Katamso II (Marelan) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sumbangan bantuan kepada beberapa Masjid (Sajadah, Mukenah, Semen) dan Gereja (Semen) yang ada di sekitar wilayah Marelan dan Labuhan Belawan. Kegiatan ini di mulai setelah selesainya upacara Hardiknas, yaitu mulai pukul 09.00 pagi s/d selesai. Kegiatan dimulai dengan mengunjungi Masjid dan Gereja yang sudah di data sebelumnya. Adapun sumbangan diberikan kepada beberapa tempat ibadah, antara lain:

  1. Masjid Ash-Shoffaat, Jl. Rawe Pasar VII lingkungan IX, Kec. Medan Labuhan.
  2. Masjid As-Sa’adah, Jl. Belawan Bahagia.
  3. Masjid Jafar Warahmah, Jl. Panah Hijau.
  4. Masjid Abiding, Jl. Hamparan Perak.
  5. Mushollah Al-Istiqamah, Jl. Perintis Kemerdekaan – Desa Klambir.
  6. Masjid Al – Ikhlas, Dusun Kr. Luas Desa Bulu Cina - Hamparan Perak.
  7. Huria Kristen Indonesia HKI, Jl. Pasar II Timur Marelan, Kel.Rengas Pulau.
  8. Gereja Presbiterian Injili Indonesia GPII, Jl. Veteran pasar VIII, Desa Manunggal, Lab.Deli.
  9. Gereja Protestan Simalungun GKPS, Jl. Kampung Salam Belawan.           
  10. Gereja Kristen Protestan Indonesia GKPI, Jl. Perumahan Yuki Hamparan Perak.
gereja
             Foto Penyerahan Bantuan ke Gereja Presbiterian Injili Indonesia GPII
Panitia pelaksana kegiatan sosial mengucapkan terima - kasih kepada Bapak Pengurus Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso yang telah memberi bantuan kepada Masjid dan Gereja tersebut.