Berita

PELEPASAN SISWA KELAS IX SMP BRIGJEND KATAMSO 2 MEDAN

Medan, 21 Mei 2022 untuk pertama setelah 2 tahun masa pandemi SMP Brigjend Katamso 2 – Marelan menggelar acara pelepasan siswa kelas IX angkatan ke - IX tahun 2022 yang bertempat di  Pelataran Hall Kantin.

Kegiatan pelepasan siswa/i SMP Brigjend Katamso 2 diselenggarakan penuh hikmat dan meriah. Acara yang bertemakan “Optimis Menyongsong Masa Depan” dihadiri oleh Dewan Pembina YPN Brigjend Katamso, Bapak Andy Krishnaputra, BA, MBA, beserta Jajaran Pengurus, Kepala Sekolah tiap tingkatan, Staf Karyawan, Dewan Guru & Perwakilan orang tua siswa.

Pembukaan acara dimulai dengan Doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk meningkatkan rasa persatuan dan nasionalisme. Setelahnya disertai  penampilan tarian – tarian tradisional yakni tari ratoh jaroe dibawakan oleh siswa kelas IX.

Dalam kata sambutannya Bapak Herliadi, SMHk, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Brigjend Katamso 2, Beliau menyampaikan ucapan selamat jalan untuk siswa - siswi kelas IX dan mendoakan semoga siswa - siswinya kelak menjadi generasi yang sukses di masa depan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan perwakilan orang tua, yakni Bapak Hetron Silitonga beliau menyampaikan “ribuan terima kasihnya pada Bapak, Ibu guru khususnya guru SMP Brigjend Katamso 2 yang telah mendidik anaknya sehingga anaknya menjadi siswi yang berprestasi di sekolah, tidak hanya sampai disitu ungkapnya sekolah juga sangat memperhatikan siswanya dari memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa yang berprestasi maupun yang kurang mampu.

Dalam kesempatan ini bapak Andy Krishnaputra, BA, MBA beliau menyampaikan implementasi dan arti logo sekolah dari kalimat “The End of Education Is Character” merupakan tanggung jawab besar untuk anak – anak  didik seperti kalian sekarang saat ini, karena pada saat ini banyak orang pintar namun tidak memiliki karakter, kejujuran yang mana hal ini yg utama diperlukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, begitu juga siswa dalam proses belajar ujar beliau. Acara dilanjutkan dengan, pembagian medali berlogokan sekolah kepada siswa – siswi dimana dengan raut wajah ceria dan bahagia  menutup acara ini.